Rayakan Satu Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Kayong Utara Ziarah Akbar Makam Sayyid Kubro Matan

Photo : Ibu ibu Muslimat peserta Ziarah Akbar Sy Kubro Matan


Matan Jaya- Kali pertama PCNU Kayong Utara menggelar ziarah Akbar ke makam Raja-raja Simpang yang terletak di Desa Matan Jaya Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara dalam rangka Harlah sekaligus memperingati 100 tahun Nahdlatul Ulama 22/1/2023


Rombongan jamaah ziarah akbar ini terdiri dari jajaran Pengurus Cabang NU Kayong Utara, Pengurus MWC NU dari 5 Kecamatan, serta seluruh Badan Otonom NU yang terdiri dari Muslimat, Ansor-Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU, LDNU, JRA dan simpatisan NU yang berjumlah 189 orang.


Dalam sambutan nya, ketua PCNU Kayong Utara KH. Nazril Hijar menuturkan kegiatan Ziarah tersebut untuk menumbuhkan semangat Nahdliyin dan masyarakat KKU agar tidak melupakan sejarah. 


"Agenda ziarah ini bertujuan untuk membangkitkan semangat warga nahdliyin khususnya, dan umat islam pada umum nya supaya tidak melupakan sejarah leluhur bangsa yang memperjuangkan islam sampai ke pelosok desa. disamping itu juga agenda ziarah tersebut untuk menumbuh kembangkan spiritual dalam konteks beragama serta untuk menjaga dan merawat situs-situs cagar budaya yang ada agar bisa menjadi icon daerah yang dapat membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar," ungkapnya.


Ziarah akbar ke makam Raja-raja simpang tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Harlah sekaligus memperingati 100 tahun Nahdlatul Ulama, yang di gelar oleh PCNU Kayong Utara yang kegiatannya di mulai dari 7 januari 2023 di isi dengan Ngaji Sejarah, dilanjutkan Pelatihan Jurnalistik 14-15 januari Desian Grafis, kemudian pada tanggal 22 Januari ziarah akbar, dan acara puncak nya Gema Sholawat dan Tabligh Akbar pada tanggal 08 februari mendatang./AMR

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama