PC IPNU IPPNU Kayong Utara Gelar Pelantikan dan Makesta




Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kayong Utara adakan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) sekaligus Makesta 2 (Masa Kesetiaan Anggota) pada Minggu (30/07/2023).


Acara yang mengangkat tema "Membentuk Kader NU yang Bermedia dan Berideologi Serta Setia dalam Berorganisasi" ini bertempat di Madrasah Diniyah Takmiliyah Miftahul Huda Kayong Desa Teluk Batang Selatan Kecamatan Teluk Batang 


Pada Sabtu pagi, acara diawali dengan registrasi peserta dan seremoni pembukaan. Dalam sesi pembukaan ini, turut hadir Bapak Camat, Rois Syuriah serta Ketua Tanfidziah MWC Nahdlatul Ulama (MWC) Teluk Batang beserta jajaran badan otonomnya, yaitu Muslimat, GP Ansor, dan Fatayat –yang diwakili oleh delegasinya masing-masing. Selain itu, hadir pengurus anak cabang (PAC)  IPNU IPPNU yang dilantik serta peserta Makesta dari keterwakilan desa maupun siswa siswi MTS/SMP dan SMA/MA.



Berdasarkan hasil musyawarah pelajar NU teluk Batang pada Minggu (23/07/2023) lalu, telah terpilih Ketua IPNU rekan Coki Wiyahya dan IPPNU rekanita Ririn Rahayu Saputri Teluk Batang masa khidmat 2023-2025.


Dalam sambutannya, Ketua Tanfidiyah MWC NU Teluk Batang Ust. Mastur, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.


"Selamat dan tetap semangat berproses dalam IPNU dan IPPNU," ujarnya.


Selain itu, ia juga berpesan kepada para peserta yang akan mengikuti Makesta kali ini untuk mengikuti materi dengan baik sebagai proses belajar dan syarat menjadi anggota resmi IPNU maupun IPPNU.


Setelah pembukaan dan pelantikan pengurus baru, rangkaian acara Makesta berlanjut. Sesuai rundown acara, ada lima materi yang akan diterima peserta, yaitu KeAswajaan, KeNUan, KeIPNU-IPPNUan, dan Kepemimpinan.

Setelah rangkaian materi selesai disampaikan peserta selanjutnya mengikuti proses pembaiatan yang di sampaikan oleh Ketua PC IPNU rekan Andik Yuliandi.


Acara yang diikuti kurang lebih 90 peserta dari desa maupun sekolah yang ada di kecamatan Teluk Batang .


Penulis: andik yuliandi

Dok: Afif Wirayuda

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama