IPNU KKU Hadiri Rakernas Di Jatim. Pesan PCNU : Pastikan Pulang Bawa Ilmu

 

Photo Andik. Ketua Sekretaris dan Bendahara PC IPNU Kabupaten Kayong Utara menuju Mubes dan Rapat Kerja Nasional IPNU

Selasa Tgl 08 Agustus 2023, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Kayong Utara berangkat menuju Mubes dan Rapat Kerja Nasional yang dilaksanakan di Pasuruan Jawa Timur pada hari Jumat Tgl 11 Agustus sampai dengan Minggu Tgl 13 Agustus 2023 bertempat di Taman Budaya Candra Wilwatikta Pasuruan Jawa Timur.


Kegiatan MUBES dan RAKERNAS IPNU yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi ini dihadiri oleh peserta kader IPNU seluruh Indonesia terdiri dari unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pengurus Wilayah maupun Pengurus Cabang seluruh Propinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia.


Wakil Ketua PCNU Kayong Utara Gus Ra'uf Arrahbini berpesan kapada Kader IPNU yang akan berangkat untuk selalu menjaga diri selama perjalanan dan agar mengikuti semua rangkaian kegiatan MUBES dan RAKERNAS dari awal pembukaan hingga penutupan. 


"Pesan saya kepada kader yang berangkat, pertama, hati hati selama diperjalanan, jangan berpisah dari rombongan. Kedua, agar serius mengikuti semua kegiatan MUBES dan RAKERNAS, karena kigiatan keorganisasian seperti ini sangat penting, ini kesempatan bagi para kader untuk mengembangkan kemampuan diri, melatih kepemimpinan, kerjasama tim dan komunikasi", papar Gus Ra'uf.


Lebih lanjut Gus Ra'uf menjelaskan kepada para Kader IPNU tentang arti pentingnya Organisasi Pelajar.


"Organisasi ini juga memberikan kesempatan kepada para Kader untuk berinteraksi dengan para senior dan kader lainnya dari perbagai daerah, pergaulan yang luas punya andil besar menentukan karakter dan kepribadian para kader IPNU nantinya. Kegiatan organisasi juga menjadi ajang naik level atau kelas intlektual, menambah bobot atau nilai pribadi masing masing dari kalian para kader IPNU, kalian yang berangkat hari ini tentu akan berbeda, akan lebih tinggi bobot dan nilainya setelah pulang nanti, Maka pesan saya yang paling penting adalah, Pastikan kalian pulang bawa ilmu", pesan Gus Ra'uf tegas.


Peserta MUBES dan RAKERNAS IPNU yang berangkat dari Kayong Utara adalah Ketua, Andik Yuliandi, Sekretaris, Rosul Mahendra dan Bendahara, Al Fajar. \Andik Yuliandi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama