Modal Nekad dan tekad kuat PC IPNU KKU Hadiri Konbes Dan Rakernas

Photo Andik. Makam KH. Hasan Gipo Ketua NU Pertama mendampingi KH. Hasyim Asy'ari Selaku Rais Akbar

PC IPNU Kayong Utara menghadiri acara Konbes dan Rakernas IPNU yang di laksanakan di taman candra wilwatikta kabupaten pasuruan Jawa timur 11-13 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang IPNU se Indonesia serta para tamu undangan yang sangat luar biasa dari berbagai elemen dan stakeholder yang ada di Jawa Timur.

Tujuan dari pada kegiatan tersebut salah satunya yaitu merumuskan ide serta gagasan baik di dalam hal keorganisasian dan bagaimana kedepan IPNU bisa menjadi bagian dari pembangunan sumber daya manusia serta menjadikan IPNU organisasi yang mendunia. 

Pengurus Cabang IPNU Kabupaten Kayong Utara yang mengahadiri kegiatan tersebut yaitu rekan Andik Yuliandi (Ketua) Rekan Rosul Mahendra (Sekretaris) Rekan Al Fajar (Bendahara). Banyak ilmu dan pengalaman yang luar biasa yang kami dapat selama perjalanan serta selama kegiatan berlangsung .

Photo Andik. Ziarah Makam Sunan Ampel Surabaya. 


Rekan Rosul Mahendra Sekretaris PC IPNU Kabupaten Kayong Utara menceritakan pengalamannya. 

"Alhamdulillah berkah ikut andil kegiatan Konbes dan rakernas kita dapat berbagai pengalaman salah satu nya strategi untuk mengembangkan ipnu di daerah masing-masing, lakukan kaderisasi pemetaan organisasi tertib administrasi serta tambah relasi dengan instansi pemerintahan" ujar Rosul Mahendra

Rekan Al Fajar Bendahara PC IPNU Kabupaten Kayong Utara juga meungkapkan pengalamannya. 

"Yg kami dapat pada kegiatan Konbes dan Rakernas kite dapat belajar dari PP, PW, PC dan PAC IPNU yang ada di jawa Timur bise mengadakan acara yg luar biase mewah, megah, tertib, teratur, terakomodir semue terlibat untuk mensukseskan acara tersebut, dari kegiatan tersebut semoge bise menjadi pelajaran untuk kader IPNU IPPNU di kayong utara", ujar Al Fajar. 

Photo Andik. Suasana Santai di Sekitar Arena Konbes Dan Rakernas IPNU


Ketua PC IPNU Kabupaten Kayong Utara Rekan andik yuliandi menyampaikan pengalaman serta hal hal yang urgen ketika melakukan perjalanan serta keikutsertaan IPNU Kayong Utara pada acara tersebut. 

"Dengan modal nekad dan tekat yang kuat kami berangkat melakukan perjalanan dari Kayong Utara menuju Pontianak dan selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke Surabaya, dari perjalanan tersebut banyak sekali pengalaman yang kami dapat, terutama ketika sampai di Bandar Udara Internasional Juanda". 

"Di Bandar Udara Internasional Juanda kami rekan IPNU Kayong Utara dan Rombongan rekan IPNU Kalbar serta Rekan IPNU dari berbagai Kabupaten /Kota yang sudah mendarat Di Bandara tersebut berkumpul menjadi satu Menuju di lokasi kegiatan, sebelum menuju lokasi kegiatan, kami juga berbincang bincang bersama rekan lainnya, yang membahas kegiatan IPNU di daerah masing - masing , dan bagaimana rekan rekan bisa hadir di kegiatan Konbes dan Rakernas, tentunya kami mendapatkan banyak hal dari sharing tersebut diantaranya, bagaimana kegiatan IPNU bisa mengakar di berbagai daerah serta kegiatan IPNU bisa menjadikan pelajar yang memiliki ilmu serta intelektual yang tinggi". 

"Alhamdulillah, selama kegiatan Konbes dan Rakernas berlangsung kami, mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia, hal yang sangat berkesan bagi saya ketika Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan, beliau menyampaikan kepada rekan rekan, untuk menjadi bagian Indonesia Emas 2045, beliau berharap kader IPNU sudah mempersiapkan diri dari sekarang bagaimana kader IPNU memiliki daya saing yang tinggi, serta mampu menjadi pemimpin masa yang akan datang". 

"Harapan saya barokahnya kegiatan tersebut bisa memberikan efek kepada kader kader IPNU IPPNU Kayong Utara, untuk terus meningkatkan kapasitas pribadi, serta IPNU IPPNU Kayong Utara terus berkembang baik kaderisasi serta kegiatan yang mampu mengasah kemampuan kader itu sendiri", Ujar andik Yuliandi panjang lebar menjelaskan. 

Setelah mengikuti kegiatan tersebut PC IPNU kayong utara juga melakukan ziarah ke makam
Sunan Ampel, Mbah Sholeh dan KH Hasan Gipo 

Rombongan PC IPNU Kabupaten Kayong Utara juga melakukan Ziarah, pertama Tabarukkan ke makam Sunan Ampel, Sunan Ampel adalah seorang wali yang menyebarkan ajaran Islam di Tanah Jawa. Beliau menjadi pemimpin Wali Songo. Sunan Ampel adalah Putra dari Syaikh Ibrahim As-Samarqandi dengan Dewi Candrawulan. Selanjutnya ke makam Mbah sholeh.

Setelah Ziarah Sunan Ampel PC IPNU Kabupaten Kayong Utara menuju makam KH Hasan Gipo. K.H Hasan Basri Sagipodin atau sering disapa Hasan Gipo adalah seorang tokoh Islam dan saudagar kelahiran Surabaya, tepatnya di Kampung Sawahan. Ia adalah pejabat Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pertama kali mendampingi K.H. Hasyim Asyari sebagai Rais Akbar.

Akhirnya, rombongan kembali ke Kayong Utara dari Bandar Udara Internasional Juanda menuju Supadio Pontianak dengan selamat dengan penuh harapan bisa mengembangkan IPNU di Kayong Utara. \Andik

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama