MTQ ke 6 Kabupaten Kayong Utara, PKB tanggapi Sambutan Bupati

 

Photo Andik. Pembukaan MTQ ke 6 Tingkat Kabupaten Kayong Utara di Kecamatan Seponti

PKB Kabupaten Kayong Utara memberikan tanggapan dan apresiasi atas sambutan Bupati dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 6 Tingkat Kabupaten Kayong Utara Tahun 2023.


Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Kayong Utara Gus Rauf Arrahbini sesaat pasca seremonial pembukaan MTQ ke 6 Tingkat Kabupaten Kayong Utara Tahun 2023, hari Sabtu, tanggal 05 Agustus di arena MTQ halaman Kantor Kecamatan Seponti.


Dalam sambutannya bupati Kabupaten Kayong Utara H. Citra Duani menyampaikan bahwa Musabaqah Tilawatil Quran tidak hanya sebatas perlombaan, lebih dari itu yang paling penting adalah bagaimana pesan pesan Alquran dapat difahami, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari, sehingga tercipta manusia manusia yang berkwalitas, religius dan unggul.


Menurut Gus Ra'uf, sambutan Bupati Kabupaten Kayong Utara yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan mudah difahami ini memiliki makna sangat esensial, bahwa Musabaqah bukan hanya sekedar mencari pemenang terbaik ataupun juara.


"MTQ bukan hanya sekedar lomba, bukan pula sebatas mencari pemenang, baik qori qoriah dan cabang cabang lomba lainnya, secara tersirat MTQ juga berbicara tentang bagaimana menggali nilai nilai luhur yang terkandung dalam ayat ayat Al Quran untuk kemudian difahami, dihayati dan diamalkan didalam setiap langkah kehidupan sehari hari, inilah esensi apa yang disampaikan oleh Bupati" ujar Gus Ra'uf.

Photo Andik. Pelepasan Pawai Ta'aruf dari Halaman Masjid Baitul Amin Sungai Sepeti menuju Arena MTQ Seponti


Lebih jauh Gus Ra'uf menjelaskan pesan pesan tersirat dalam sambutan Bupati Kabupaten Kayong Utara, beliau mengatakan


“Apa yang disampaikan Bupati dapat kita pahami bahwa pelaksanaan MTQ ini menjadi ajang memberikan edukasi kepada kita sekaligus menjadi motifasi agar menjadi warga masyarakat yang berprestasi, berintegritas, bertanggung jawab, disiplin dan berdaya saing sesuai dengan pesan pesan mulia yang terkandung didalam ayat ayat suci Alquran" papar Gus Ra'uf.


Pelaksanaan MTQ ke 6 Kabupaten Kayong Utara ini dimulai dengan Pawai Ta'aruf yang di ikuti kurang lebih 50 peserta mobil hias yang dilepas oleh Bupati Kabupaten Kayong Utara dari Sungai Sepeti dan dikawal menuju arena utama pelaksanaan MTQ di halaman Kantor Kecamatan Seponti.\By Andik

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama