Harlah 101 NU, Ribuan Nahdliyin KKU Padati Halaman PP.Nurul Hasani Teluk Batang

 

Ribuan warga NU Kayong Utara hadiri Harlah NU di PP Nurul Hasani Kecamatan Teluk Batang 


Nahdlatul Ulama genap berusia 101 tahun pada Ahad (28/1/2024) dalam penanggalan Hijriah, tepatnya 16 Rajab 1445 H. Menyambut hari ulang tahunnya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kayong Utara menggelar puncak acara HARLAH yang bertempat di Halaamn Pondok Pesantren Nurul Hasani Kecamatan Teluk Batang pada hari Ahad, 28 Januari 2024.


Kegiatan Harlah NU Kabupaten Kayong Utara 2024 ini dihadiri kurang lebih 3000 orang terdiri dari pengurus di semua tingkatan dari cabang hingga ranting, MWCNU lima kecamatan, Muslimat, Ansor, Banser, Fatayat, LDNU, IPNU, IPPNU, PMII, SNNU dan lain lain. Kegiatan Harlah dibuka dengan pembacaan Istighatsah bersama sama.


Ketua PCNU kabupaten Kayong Utara H.Nazril Hijar menyampaikan bahwa NU adalah organisasi terbesar, maka peran NU juga sangat besar. H. Nazril menuturkan :


"NU adalah organisasi besar, maka perannya-pun sangat besar dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara" tutur H. Nazril.


H. Nazril yang juga mewakili PJ. Bupati Kabupaten Kayong Utara ini menuturkan bahwa NU berkontribusi dalam menjaga pemilu damai pada tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.


"Menjelang pemilu tanggal 14 Pebruari 2024 ini, warga NU, pengurus NU juga Banom banom NU dari cabang hingga ranting harus aktif berpartisipasi dan  berkontribusi dalam menjaga dan mengawal pemilu yang damai, aman, kondusif agar tercipta pemimpin pemimpin yang berkualitas" papar H.Nazril.


Harlah NU 101 ini di isi dengan mau'idzah Hasanah yang disampaikan oleh KH. Zamroni Hasan dari Jajaran Suriyah PWNU Kalimantan Barat. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Kayong Utara dengan mengusung tema Munajat Pemilu Damai dihadiri oleh Bawaslu, KPU, Kepolisian dan Kejaksaan.

By :CH

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama